Home / BERITA / Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Lanjutkan Kerja Sama dengan Media Nasional

Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Lanjutkan Kerja Sama dengan Media Nasional

PEKANBARU-Beberapa waktu lalu, mahasiswa semester tujuh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengikuti program magang kerja di stasiun televisi di Jakarta dan mendapatkan pengakuan sebagai 3 besar terbaik, salah satunya yakni dari MNC News, yang merupakan bagian dari MNC Grup Media.

 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Manager MNC News, M.Irfan kepada dosen pembimbing magang khusus area Jakarta, Tika Mutia dan Dewi Sukartik, pada Rabu lalu tanggal 5 Desember 2018, ketika menyambangi Gedung I News Tower yang merupakan salah satu lokasi magang terbesar bagi mahasiswa konsentrasi Broadcasting, Jurnalistik dan Public Relations prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau.

 

Menurut Irfan, penghargaan ini diakumulasikan dari penilaian beberapa mentor berdasarkan dari tingkat kedisiplinan dan kecakapan mahasiswa dalam menanggapi semua pekerjaan yang diberikan selama menjalani program magang yang dilaksanakan kurang lebih 2 (dua) bulan dari awal Oktober hingga awal Desember 2018.

 

Irfan juga menyatakan bahwa, mahasiswa program magang yang masuk peringkat terbaik biasanya akan diutamakan untuk selanjutnya diangkat menjadi staf di lingkungan MNC Grup setelah mereka sarjana.

 

”Kita lebih mengutamakan mahasiswa yang pernah menjalani program magang disini, untuk selanjutnya bisa dipanggil bekerja, karena kita sudah mengetahui skill dan juga sudah mengenal kepribadiannya. Mahasiswa UIN Suska Riau tergolong memiliki disiplin kerja yang tinggi dan aktif sekali, sehingga kita tidak kecewa dengan hasil kerja mereka,” tambah Irfan.

 

Menurut dosen Pembimbing Area Jakarta Tika Mutia, bahwa tahun ini, Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau telah mengirim sebanyak 50 orang mahasiswa program magang yang tersebar ke seluruh stasiun televisi besar di Jakarta, diantaranya yaitu GTV, I News TV, MNC News, IDX TV, Trans Media, SCTV, Indosiar, ANTV, Kompas TV dan Rajawali TV

 

”Jumlah mahasiswa yang dikirim mengikuti program ini akan diupayakan terus bertambah setiap tahun&rdquo;. Ungkap Tika.</p>Untuk itu, kampus akan terus menjalin komunikasi dan kerjasama serta meningkatkan persiapan berupa skill dan attitude yang harus dimiliki mahasiswa sebelum mengikuti program magang, sehingga melalui program ini lulusan mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau nantinya dapat cepat terserap dalam dunia kerja. (*)

 

Sumber: Goriau.com

About M Badri

Check Also

Mahasiswa Praktik Menjadi Jurnalis yang Baik

PEKANBARU – Workshop desain media cetak yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *