Home / BERITA / Mahasiswa Praktik Menjadi Jurnalis yang Baik

Mahasiswa Praktik Menjadi Jurnalis yang Baik

PEKANBARU – Workshop desain media cetak yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berakhir dengan pemberian materi berupa praktek di studio Suska TV dan labor computer FDK UIN Suska Riau, Ahad (16/4/2017)

Setelah pemberian materi pada Sabtu (15/4), maka pada Ahad praktek juga langsung diberikan oleh Pemateri yang merupakan Pemred MNCTV Herik Kurniawan SSos berupa pelatihan berupa artikulasi suara dan pengucapan, bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik, terutama untuk seorang presenter, host atau pembaca berita.

Herik Kurniawan mengatakan, artikulasi untuk seorang pembaca berita itu sangat penting, karena pembaca berita tidak hanya dilihat dari berita yang dia bacakan, tetapi dia bisa membawakan berita itu sesuai dengan berita apa yang terjadi.

Kemudian pemateri Rama Kertamukti MSi yang melatih pengunaan aplikasi InDesain dan CorelDraw di labor computer FDK UIN Suska Riau, diterangkan kepada mahasiswa bagaimana cara membuat majalah atau tabloid dengan baik dan benar.

Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa Jurusan Jurnalistik Ilmu Komunikasi FDK UIN Suska Riau dengan seksama dan sangat antusias, sehingga setelah teori dan praktek yang didapat, para mahasiswa bisa memahami dengan baik bagaimana menjadi jurnalistik yang baik.

Maini, salah seorang mahasiswa semester VI usai acara mengatakan, workshop yang diadakan ini menambah ilmu jurnalistik bagi dirinya yang memang sangat tertarik dengan dunia jurnalistik.

“Di hari pertama kami disuguhi dengan teori-teori, untuk hari kedua kami diajarkan untuk langsung turun ke lapangan, teori dan praktek kami dapati dalam workshop ini,” tuturnya.

Agenda yang berlangsung selama 2 hari ini, bertujuan untuk penambahan ilmu di bidang jurnalistiik dan ilmu yang sudah diberikan bisa dipraktekkan dalam nantinya di lapangan. (*)

Sumber: Datariau.com

About M Badri

Check Also

Prodi Komunikasi UIN Suska Riau Datangkan News Anchor I News TV

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *