Home / MAHASISWA / Mahasiswa Komunikasi UIN Suska Sukses Gelar Webinar Public Speaking di Tengah Pandemi Covid-19

Mahasiswa Komunikasi UIN Suska Sukses Gelar Webinar Public Speaking di Tengah Pandemi Covid-19

Mahasiswa Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations (B) semester 5 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Uin Suksa) Riau, melaksanakan seminar secara online (WEBINAR) dengan bertemakan Urgensi Public Speaking dan Personal Branding untuk menghadapi duniakerja, Sabtu (12/12/2020).

“Dalam acara seminar online ini, selain berguna untuk mempersiapkan sebelum menghadapi dunia kerja, tentunya sangat berguna di masa pandemi seperti sekarang ini. Acara seminar yang dilakukan secara virtual ini (demi memutus mata rantai covid-19) berjalan dengan khidmat. Acara seminar online ini di pandu oleh host yaitu Afriyani Asmara dan Moderator yaitu Junicho Maulana yang keduanya merupakan mahasiswa/i aktif Ilmu Komunikasi Public Relations (B),” ungkap Agus Sandi selaku penanggung jawab acara.

Lebih lanjut dikatakan, Agus, dengan mengadakan forum pertemuan di acara Seminar Virtual melalui platform Zoom oleh Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Public Relations (B), sepakat menyatukan seluruh para peserta dari berbagai daerah agar dapat mempersiapkan diri sebelum menghadapi dunia kerja agar tidak merasa canggung nantinya setelah benar-benar berhadapan dengan dunia kerja.

“Bangga terhadap seluruh panitia yang sudah bekerja keras kurang lebih selama tiga (3) Minggu untuk sama-sama membuat dan mensukseskan acara webinar kali ini dan tentunya rasa terimakasih tak lupa di sampaikan terhadap dosen pembimbing yaitu pak Usman M.I.Kom yang selalu memberikan masukan dan ide-ide untuk acara ini, rasa terimakasih juga disampaikan terhadap peserta yang telah bergabung di webinar kali ini,” Kata Agus Sandi, saat menyampaikan kata sambutan.

“Saya senang terhadap panitia, panitia sendiri merupakan mahasiswa/i ilmu Komunikasi UIN Suska Riau konsentrasi public Relations semester V (lima) yang tergabung di kelas B. Webinar ini bertujuan untuk membuka wawasan terhadap Public Speaking dan Personal Branding yang mana nantinya digunakan di dunia pekerjaan. Public speaking merupakan hal penting yang harus di miliki setiap manusia karna Public Speaking sangat membantu di dunia pekerjaan nantinya,” pungkasnya.

“Dimasa Pandemi Covid-19 seperti ini, saya bangga terhadap kawan-kawan panitia yang telah membuat kegiatan webinar ini, walaupun dalam keadaan Pandemi kawan-kawan tetap semangat dan kreatif dalam menuangkan ide-ide dan pemikiran nya untuk melakukan kegiatan webinar ini, walaupun kegiatan di adakan secara online dan Alhamdulillah kegiatan ini di ikuti kurang lebih 400 peserta pendaftar,” tukasnya.

Ditempat yang berbeda, Usman M.I.Kom, selaku dosen mata kuliah Public Speaking Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau yang sekaligus salah satu Keynote Speaker dalam seminar online, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah praktek mahasiswa.

“Pubilic Speaking merupakan skill yang harus dimiliki siapa saja sehingga perlu menjdi perhatian untuk mendalaminya. Melalui webinar ini apresiasi untuk panitia dan peserta lebih 400. Semoga acara sukses. Sebagai Dosen pengampu mata kuliah  Public Speaking kita support mahasiswa membuat kegiatan ini sebagai wadah praktek bahwa mereka juga bisa  menjadi narasumber sehingga sudah terbiasa dari sekarang. Semoga kegiatan ini memacu semangat mahasiswa di Indonesia untuk siap menjadi pembicara hebat dan sukses amin,” ungkap Usman

Terpisah, Arga Pramudya Selaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Public Relations B serta Keynote Speaker di webinar ini juga mengungkapkan bahwa “Pembelajaran yang dimiliki harus mampu dibagikan kepada orang lain. Agar orang lain turut mendapatkan manfaat yang bisa di praktekkan dalam pengembangan kemampuan. Melalui webinar ini diharapkan kepada para peserta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam Public Speaking,” tuturnya.

“Personal Branding sangat berguna untuk membangun masa depan yang lebih baik, salah satunya untuk menghadapi dunia kerja. Ketika kita memilki Personal Branding yang kuat maka itu dapat di jadikan nilai plus dalam diri kita untuk bersaing di dunia kerja,” tutup Shania Cherly Yolanda selaku Mahasiswi di UIN Suska Riau dan Keynote Speaker dalam materi yang ia paparkan di webinar tersebut

Sesi pertemuan seminar secara virtual tersebut selain membahas mengenai Urgensi Public Speaking dan Personal Branding Untuk Menghadapi Dunia Kerja yang telah di adakan dalam acara webinar Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Public Relations (B) juga memberikan dampak positif bagi seluruh peserta yang hadir. (Sumber: salisma.com)

About muhammad badri

Leave a Reply