Dekan FDK Bangga Banyak Alumni Ilmu Komunikasi UIN Suska di RiauOnline

Sebagai salah satu media multi platform, RIAU ONLINE banyak menyaring sumber daya manusia (SDM) dari berbagai kampus terbaik di Riau. Salah satunya yakni dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Pemimpin Redaksi RIAU ONLINE, Fakhrurodzi menyampaikan, ada banyak SDM berasal dari alumni-alumni UIN Suska. Mereka berkontribusi banyak sejak awal berdirinya media ini.

“Mulai dari reporter, videografer hingga editor. Kami berharap, semakin banyak mahasiswa menguatkan niatnya masuk ke dunia Jurnalistik,” kata Rodzi yang juga mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru.

Hal tersebut juga dibenarkan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau, Imron Rosidi. Ia sangat berterima kasih karena sudah banyak para alumni bekerja di RIAUONLINE.

“Kami sangat berterima kasih kepada RIAU ONLINE sudah hadir. Apalagi banyak alumni dari UIN yang bekerja di RIAU ONLINE. Maka, penting pemahaman mendalam terkait ilmu jurnalistik melalui praktik lapangan, memperkuat teori yang diperoleh dari kelas,” ujarnya saat kegiatan Workshop Jurnalistik Goes to Campus, Rabu 7 Juni 2023 di aula Gedung Teater FDK UIN Suska.

Imron berharap sinergitas antara UIN Suska khususnya Fakultas Dakwah Komunikasi dengan RIAU ONLINE senantiasa berlanjut.

“Semoga nanti sinergitas antara UIN dan RIAU ONLINE terus berlanjut. Apalagi di era digitalisasi yang semakin pesat, ada banyak media online. Saya percaya RiauOnline menjadi salah satu media yang kompeten dan punya kapabilitas, melihat SDM yang juga berkualitas,” paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, FDK UIN Suska Program Studi S1 Ilmu Komunikasi  melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan RIAUONLINE.CO.ID.

Perjanjian kerja sama antara dua pihak ini berisi tentang penyelenggaraan kegiatan tridharma perguruan tinggi dan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka.

Ada pun ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi tiga ruang lingkup yakni, pendidikan, penelitian, pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan bidang-bidang lain yang disepakati kemudian.

Rangkaian kegiatan Goes to Campus menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang media. Ada pemateri dari RiauOnline, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan juga Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru.

Sejumlah materi disampaikan yakni Dasar-dasar Jurnalistik dan Pelatihan Video Jurnalistik bagi Pemula. Ada juga materi seputar Kampanye Anti Hoax dan Security Media Digital. (Sumber: RiauOnline.co.id)

About adminkomunikasi

Check Also

Tika Ayu, Membangun Karir sebagai Jurnalis Tempo

Profesi jurnalis merupakan panggilan untuk membawa perubahan, mengungkap fakta, dan memberikan suara kepada yang tak …

Leave a Reply