Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Terpilih Jadi Putra Kampus Literasi Riau 2023

Mhd. Hadid Prakoso. Demikian pria kelahiran Kisaran, 17 Oktober 2002 ini kerap disapa. Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2020 ini resmi menyandang Putra Kampus Literasi Riau Tahun 2023. Status itu didapatnya ketika mengikuti pemlihan Putra Putri Kampus Literasi Provinsi Riau 2023 oleh Sultan’s Management.

Diketahui, kegiatan ini merupakan ajang pemilihan mahasiswa literasi yang ditujukan untuk menciptakan role model kampus yang inovasi, kreatif, berpengetahuan dan berakhlak.

Hadid Prakoso menyebut proses pemilihan Putra Kampus Literasi Riau Tahun 2023 dilakukan dengan beberapa tahap. Mulai dari pendaftaran, pemberkasan, membuat video, interview, kelulusan finalis, launching bakat, tahap pra karantina dan karantin, hingga grand final pemilihan putra putri kampus Riau.

Dalam proses seleksi, Hadid Prakoso yang merupakan wakil dari UIN Suska Riau bersaing dengan mahasiwa dari berbagai kampus di Riau. Dia berhasil masuk dalam 15 besar di ajang pemilihan Putra Putri Kampus Literasi Provinsi Riau 2023.

“Walaupun saya bukan winner-nya namun di sini Alhamdulillah-nya saya di beri kategori sebagai Putra Kampus Literasi Riau Tahun 2023,” kata Hadid Prakoso.

Meski begitu, Hadid Prakoso menuturkan, bahwa proses untuk sampai pada tahap akhir di ajang ini tidak begitu mudah. Dia menyebut, karena jadwal kegiatan yang diikuti begitu padat, sehingga cukup melelahkan.

“(Tapi) mungkin tidak bisa dibilang duka yaa karena saya rasa hanya kecape/ lelah yg luar biasa hingga kebanyakan dari finalis yg jatuh sakit mungkin karena kegiatan padat dan kurang istirahat karena karantina itu beneran full kegiatan tidak ada berhenti, dan dihotel juga kami dikasi pelatih koreo, materi dan lain sebagainya,” tuturnya.

Namun, Hadid Prakoso bersyukur bisa mengikuti ajang pemlihan Putra Putri Kampus Literasi Provinsi Riau 2023 ini. Menurutnya, dengan mengikuti ajang tersebut dirinya bisa mengenal banyak orang.

“Kemudian saya juga banyak mendapatkan ilmu baru selama karantina apa lagi mengenai dunia pageant dan juga influencer serta konten Kreator,” ucapnya.

Untuk itu, Hadid Prakoso berharap pemilihan Putra Putri Kampus Literasi Provinsi Riau 2023 ini bisa menjadi cermin dan wadah untuk meningkatkan bakat dan minat mahasiswa.

Dengan adanya ajang ini menjadi contoh kepada mahasiswa bahwasanya mahasiswa bisa menjadi apapun yang mereka inginkan, sesuai minta dan bakat mereka. “Hapus rasa tidak percaya diri jadikan ini batu loncat buat para mahasiswa untuk kedepannya sehingga menjadikan mahasiswa memiliki personal branding atau sebagai role model kampus,” tutupnya. *

Rep: Mhd. Rizki

About adminkomunikasi

Check Also

Tika Ayu, Membangun Karir sebagai Jurnalis Tempo

Profesi jurnalis merupakan panggilan untuk membawa perubahan, mengungkap fakta, dan memberikan suara kepada yang tak …

Leave a Reply