Tim Bola Voli Putri Prodi Ilmu Komunikasi Terus Berprestasi

Tim bola voli putri Prodi Ilmu Komunikasi FDK UIN Suska Riau beberapa kali mendulang prestasi pada pertandingan bola voli antar tim di universitas. Penggawa tim voli tersebut Salsabillah Hani, mahasiswa konsentrasi Public Relations angkatan 2019. Dia bersama rekan setimnya baru saja menjuarai turnamen UKM Volly Ball UIN Suska Riau Cup 1.

Salsabillah menceritakan, dia menginisiasi pembentukan tim bola voli di prodi untuk mengikuti turnamen itu. Dia mencari anggota dari tiap angkatan melalui penyebaran flayer. “Awalnya itu lumayan banyak, cuma yang serius ada sekitar 12 orang untuk putri. Jadi kami buat 2 tim, yaitu Tim A dan Tim B. Tim A untuk senior, dan Tim B untuk junior angkatan baru,” katanya.

Setelah tim A dan tim B dibentuk, Salsabillah melanjutkan, kegiatan berikutnya adalah berlatih dan membangun chemistry pemain, serta kekompakan tim. Namun saat pertandingan, Tim B mengalami kekalahan dan terpaksa gugur dari turnamen tersebut.

“Tapi untuk Tim A putri berhasil untuk maju sampai final dan menjadi juara 1 di UIN ini,” lanjutnya.

Salsabillah juga mengaku, ia merasa senang karena  dapat berjuang dengan teman-teman baru. Dia menyebut rata-rata anggota tim inisianya adalah junior angkatan 2022.

“Lebih banyak mendapat bibit baru karena rata-rata anggotanya itu anak baru yaitu angkatan 2022 dan banyak juga mengenal pemain baru untuk generasi UIN selanjutnya,” tuturnya.

Salsabillah merasa bangga karena dapat mengajak mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang berbakat bola voli. Sehingga tak salah, bila tim prodi saat mengikuti kejuaraan kerap menjadi juara.

“Kita memiliki atlet-atlet bola voli yang bagus. Karena setiap mengikuti kejuaraan voli di UIN sendiri, Ilkom yang selalu pegang juara 1 putri, bangga dan senang juga,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap agar UIN Suska Riau dapat betul-betul memperhatikan bibit-bibit atlet bola voli mahasiswa. “Saya yakin jika diseriusi lagi mengumpulkan atlet-atlet voli itu, pasti banyak yang bisa karena ini baru sebagian saja, masih 40 persen yang terlihat. Tapi saya yakin masih banyak atlet-atlet yang ada di Fakultas Dakwa dan Komunikasi. Jadi semoga kedepannya voli Ilkom itu lebih berkembang dan lebih dilirik lagi oleh dosen-dosen,” tutupnya.

Seperti diketahui, Salsabillah merupakan pehobi bola voli yang memiliki postur badan cukup tinggi. Dia terus mengembangkan kemampuannya itu hingga menjadi pemain voli berprestasi. Bahkan, sebelum menjuarai turnamen UKM Vollyball Cup 1 ini, Salsabillah sempat mengikuti turnamen Pesona di Bandung mewakili UIN Suska Riau. (Rep: Mhd. Rizki)

About adminkomunikasi

Check Also

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Juara Pertama Public Speaking Competition 2023

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih Juara pertama …

Leave a Reply