IKA UIN Suska Riau akan Kembangkan Tatakelola Database Alumni

Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (IKA UIN Suska) Riau akan mengelola database anggotanya secara online dan digital.

Hal tersebut terungkap pada pertemuan perdana PP IKA UIN Suska Riau yang berlangsung pada Sabtu (22/5/2021) di Pekanbaru.

“Pengelolaan database alumni sudah saatnya dikelola dengan baik dan tersistematis. Oleh sebab itu, kita akan membangun sistem database alumni berbasis digital dan online,” kata Ketua Umum PP IKA UIN Suska Riau, Abdul Wahid, kepada sejumlah wartawan usai pertemuan tersebut.

Dikatakannya, dengan pengelolaan berbasis teknologi tersebut diharapkan kondisi riil alumni UIN Suska Riau bisa terdata dengan baik.

“Alumni yang tamat ke atas tahun 2009 itu mungkin sudah ada datanya di kampus secara digital, namun 2009 ke bawah datanya masih manual, nah ini yang akan kita rapikan terlebih dahulu,” ujar Anggota DPR RI dari dapil Riau ini.

Selain itu, lanjut pria lulusan Fakuktas Tarbiyah UIN Suska Riau ini mengatakan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak rektorat tentang sekretariat kantor IKA UIN Suska.

“Diskusi awal dengan pihak rektorat bahwa sekretariat IKA UIN Suska Riau berada di Kampus Sukajadi. Nanti tindaklanjutnya akan dimatangkan lagi,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Wahid mengatakan, dalam waktu dekat akan dibentuk Presidium IKA UIN Suska Riau di kabupaten dan kota se-Riau.

“Himpunan alumni UIN Suska Riau yang berada di Riau, Provinsi Kepri dan Malaysia akan segera kita bentuk. Selanjutnya di kota-kota lain pun akan kita bangun,” katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Umum IKA UIN Suska Riau Alnofrizal, Bendahara Ade Agus Hartanto, dewan penasehat Repol dan sejumlah pengurus lainnya. (Sumber: cakaplah.com)

About adminkomunikasi

Check Also

Dekan FDK Bangga Banyak Alumni Ilmu Komunikasi UIN Suska di RiauOnline

Sebagai salah satu media multi platform, RIAU ONLINE banyak menyaring sumber daya manusia (SDM) dari …

Leave a Reply