Home / MAHASISWA / Melalui Webinar, Mahasiswa Public Relations Bantu Palestina dan Pesantren

Melalui Webinar, Mahasiswa Public Relations Bantu Palestina dan Pesantren

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Konsentrasi Public Relations mengadakan Webinar (Seminar Online) yang bertajuk Pustaka Finansial: Perencanaan Keuangan dan Investasi di Masa Pandemi.

Webinar ini dilakukan demi meningkatkan literasi terhadap finansial bagi mahasiswa dan masyarakat umum di masa pandemi.

Selain itu, Webinar Pustaka Finansial: Perencanaan Keuangan dan Investasi di Masa Pandemi ini juga berniat mendonasikan seluruh biaya pendaftaran untuk Palestina melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan juga pembangunan pesantren di Riau.

Webinar ini menghadirkan narasumber handal di bidangnya, yakni Sugeng Riyadi selaku dosen Kedokteran UNRI, STIKES Hangtuah dan Kedokteran Tabrani sekaligus Profesional Enterpreneur yang sukses, serta turut pula menghadirkan Ratih Ayu Wulandari selaku Finance di Cicil.co.id.

Dalam pemaparannya dalam sesi tanya jawab, Sugeng menjelaskan bahwa kunci untuk menjadi enterpreneur yang sukses ialah memiliki mental berbisnis dan memiliki motivasi untuk bangkit.

“Ketika gagal, cari motivasi bangkitnya itu apa. Seperti, ingin umrohkan orang tua, biaya menikah, beli rumah, atau beli mobil. Apa yang kalian inginkan itu harus menjadi alasan terbesar untuk bangkit. Begitulah mental berbisnis,” jelasnya.

Sugeng juga menjelaskan bahwa untuk memulai sebuah bisnis, akan lebih baik jika berani mencobanya terlebih dahulu dan tidak takut gagal agar dapat memperhatikan pasar dan menyesuaikannya dengan modal.

“Yang penting itu adalah melihat pasar dan disesuaikan dengan modal dulu. Besar kecilnya tidak masalah, yang penting mental kita terbiasa berbisnis.”

Tak hanya itu, Sugeng juga memberikan tips yang dapat diterapkan agar mahasiswa dan masyarakat umum bisa lebih cermat dalam mengatur keuangan.

“Jangan memberikan reward diri sendiri lebih dari 10%, karena kalau lebih kita akan menjadi boros.” Tutupnya. (Sumber: fixpekanbaru.com)

About muhammad badri

Leave a Reply