Himakom Bekali Maba 2022 dengan “Communication Social Culture”

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (Himakom) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Communication Social Culture (Coalture) 2022, untuk pembekalan mahasiswa baru (maba) angkatan 2022.  Kegiatan ini diadakan pada 22-25 September 2022 di Kampus UIN Suska Riau dan di Bumi Perkemahan Siabu, Kabupaten Kampar. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dan membangun kekeluargaan sesama mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi.

Ketua Pelaksana Coalture 2022 Said Moh Alhafis mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 190 maba Ilmu Komunikasi 2022. Ini merupakan peserta terbanyak dari tahun sebelumnya. Maba antusias mengikuti kegiatan ini sehingga acara berjalan dengan lancar dan meriah sampai di akhir. Kegiatan ini diisi dengan pembekalan untuk maba agar mereka fokus pada perkuliahan. Selain itu juga diisi dengan kegiatan bakti sosial di tempat kegiatan.

“Di acara ini saya juga banyak belajar dari teman-teman maba yang merangkul teman-temannya untuk turut ikut serta di dalam kegiatan ini,” ujar Said.

Sementara itu penanggung jawab maba 2022 Ulva mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekadar kegiatan seru seruan, namun terdapat unsur mendidik moral dan menananamkan rasa kekeluargaan antar sesama. “Sesuai dengan jargon kebanggan kami, satu keluarga satu cerita salam komunikasi,” ujarnya.

Ulva juga menjelaskan, selama kegiatan ia banyak belajar terutama dalam hal kepedulian terhadap sesama. Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi maba Prodi Ilmu Komunikasi 2022 agar dapat mengenal lebih jauh tentang dunia perkuliahan. (Himakom)

About muhammad badri

Check Also

Tim Bola Voli Putri Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Raih Juara 1 ANA Cup 2022

Kabar menggembirakan terdengar dari Tim Bola Voli Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN …

Leave a Reply