Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Gelar Workshop Jurnalistik Media Baru

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) mengadakan workshop jurnalistik dengan tema “Pengembangan Konten Jurnalisme Siaran di Media Baru” di Gedung Teater FDK, Rabu (05/10/2022). Kegiatan tersebut diikuti 40 mahasiswa semester 5 peminatan jurnalistik.

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Artis, M.I.Kom mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta, untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan tentang jurnalistik. Untuk itu, Ia mengingatkan agar peserta dapat mengikuti workshop dengan baik.

“Semoga bisa meningkatkan pengetahuan kita sebagai mahasiswa ilmu komunikasi tentang jurnalistik,” terangnya.

Workshop sehari ini menghadirkan narasumber Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Riauonline Fakhrurodzi.  Kepada peserta Ia mengatakan, di tengah perkembangan media jurnalis harus cerdas dalam membuat konten.

“Di era konvergensi media ini kita harus bisa kreatif dalam membuat konten namun tetap menggunakan kaidah-kaidah jurnalistik,” jelasnya.

Indah Permatasari, salah seorang peserta workshop mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan tentang jurnalistik. “Acaranya sangat bermanfaat sehingga kita bisa mengetahui bagaimana caranya menghasilkan konten jurnalistik yang kreatif di era media baru ini,” tuturnya.

Senada dengan Indah, Mutiah peserta workshop lainnya berharap, kegiatan ini bisa diadakan secara rutin sehingga dapat menambah wawasan mahasiswa tentang praktik jurnalistik di media baru. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat diselenggarakan lagi ke depannya,” pungkasnya. (Reza Fahlepi)

About muhammad badri

Check Also

Tim Bola Voli Putri Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Raih Juara 1 ANA Cup 2022

Kabar menggembirakan terdengar dari Tim Bola Voli Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN …

Leave a Reply