Milad Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Ke-24

PEKANBARU – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar milad ke-24 dengan tema “Bangun Kekeluargaan Kuatkan Persaudaraan dari Beragam Budaya” Senin, 27 Desember 2022. Prodi Ilmu Komunikasi berdiri sejak tahun 1998 dan merupakan jurusan Ilmu komunikasi tertua di Sumatera . Acara yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) ini berlangsung di gedung Islamic Center UIN Suska Riau. Dihadiri para Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, alumni-alumni jurusan Ilmu Komunikasi dari angkatan 1998-2018, mahasiswa Ilmu Komunikasi serta perwakilan Prodi Ilmu Komunikasi dari berbagai Universitas di Pekanbaru. Para mahasiswa mengenakan berbagai pakaian adat mulai dari suku Melayu, Batak, Minang, Jawa dan lain sebagainya. Acara dimulai dengan diadakan parade budaya dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi menuju gedung Islamic Center. Kemudian dilanjutkan di gedung Islamic Center UIN Suska Riau. Ketua Pelaksana Nabil Tri Kustanto mengatakan “tujuan acara ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan Ilmu Komunikasi dari beragam budaya, dengan adanya acara ini, dapat memperkuat silaturahmi antar angkatan angkatan dari yang tertua hingga yang termuda. Sehingga komunikasi berjalan terus hingga angkatan selanjutnya,” ujarnya. Sementara Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau, Artis S.Ag., MIKom mengungkapkan merasa bangga pada prodi Ilmu Komunikasi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana Milad Ilmu Komunikasi yang telah menyelenggarakan acara ini. Saya berharap kegiatan seperti ini tetap terus berlangsung setiap tahunnya .
Pada Milad ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya yaitu pemotongan tumpeng dan sharing session bersama alumni-alumni Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Juga ada pentas seni guna menampilkan bakat bakat mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau.(*)

About Himakom UIN Suska

Check Also

Himakom Bekali Maba 2022 dengan “Communication Social Culture”

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (Himakom) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Communication Social Culture …

Leave a Reply