Milad Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Ke-24 Dimeriahkan dengan Pawai Budaya

PEKANBARU – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar milad ke-24 dengan tema “Bangun Kekeluargaan Kuatkan Persaudaraan dari Beragam Budaya” pada Senin (27/12/2022). Acara ini dimeriahkan dengan pawai busana adat berbagai suku di Indonesia.

Acara ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) ini berlangsung di gedung Islamic Center UIN Suska Riau, dihadiri para dosen, mahasiswa dan alumni dari angkatan 1998-2018. Selain itu, juga dihadiri perwakilan himpunan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dari berbagai universitas di Pekanbaru.

Menariknya, para mahasiswa mengenakan berbagai pakaian adat nusantara, mulai dari adat Melayu, Batak, Minang, Jawa, dan sebagainya. Acara dimulai dengan parade budaya dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi menuju gedung Islamic Center. Kemudian pawai dilanjutkan di gedung Islamic Center UIN Suska Riau.

Ketua Pelaksana Nabil Tri Kustanto mengatakan, tujuan acara ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan keluarga besar Prodi Ilmu Komunikasi dari beragam budaya. “Dengan adanya acara ini, dapat memperkuat silaturahmi antar angkatan angkatan dari yang tertua hingga yang termuda. Sehingga komunikasi berjalan terus hingga angkatan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau, Artis S.Ag., M.I.Kom mengungkapkan, merasa bangga pada prodi Ilmu Komunikasi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana Milad Ilmu Komunikasi yang telah menyelenggarakan acara ini. Saya berharap kegiatan seperti ini tetap terus berlangsung setiap tahunnya.

Pada milad kali ini, acara dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya yaitu pemotongan tumpeng dan sharing session bersama alumni-alumni Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Juga ada pentas seni yang menampilkan bakat bakat mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. (Himakom)

About Himakom UIN Suska

Check Also

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Juara Pertama Public Speaking Competition 2023

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih Juara pertama …

Leave a Reply