Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Juarai Lomba Fotografi Hari Pahlawan

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FDK UIN Suska Riau Reza Fahlepi menjadi Juara 1 lomba fotografi menyambut Hari Pahlawan yang diadakan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Riau. Karya Reza yang menjadi juara pada lomba bertema “Tani Pejuang Ekonomi Negeri” itu adalah foto petani sedang bekerja di hamparan persawahan hijau. Reza memberi judul fotonya “Pahlawan Pangan Bangsa”.

Perlombaan itu dibuka untuk umum dengan bagi fotografer se-Riau. Periode lomba berlangsung dari 3 November hingga 30 November 2022 dan pengumuman pemenang pada tanggal 09 Desember 2022. Pada momentum Hari Pahlawan itu, HKTI Riau mengajak masyarakat Riau untuk mengabadikan potret aktivitas pertanian dan perkebunan di Provinsi Riau yang menginspirasi, memotivasi, dan membanggakan serta memunculkan senyum dan kebahagiaan.

Penyerahan hadiah dilaksanakan di Kantor HKTI Riau dan diserahkan langsung oleh ketua HKTI Riau  Drs. H. Muhammad Wardan, MP,  yang juga Bupati Kabupaten Indragiri Hilir.

Reza Fahlepi mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti lomba fotografi dan tidak menyangka akan menang. “Baru pertama kali ikut lomba foto, tapi sebelumnya sudah sering foto-foto untuk dokumentasi gitu kayak street photography gitu lah,” katanya belum lama ini.

Foto Reza Pahlefi yang menjadi Juara 1 (Sumber: IG hktiriau)

Dalam proses menghasilkan foto tersebut Reza Fahlepi mengatakan, dirinya mendapat info dari temannya bahwa ada lomba foto yang diadakan oleh HKTI Riau. Akhirnya ia memutuskan untuk ikut lomba tersebut dan mulai mencari objek yang sesuai dengan tema lomba.

“Kebetulan di daerah saya tinggal ada persawahan yang luas, jadi saya pergi ke sana untuk melihat aktivitas para petani dan mengabadikan foto tersebut,” pungkasnya. Selamat Reza! (*)

About adminkomunikasi

Check Also

Tika Ayu, Membangun Karir sebagai Jurnalis Tempo

Profesi jurnalis merupakan panggilan untuk membawa perubahan, mengungkap fakta, dan memberikan suara kepada yang tak …

Leave a Reply