Usung Tema Kolaborasi, Himakom Adakan Upgrading Pengurus

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) mengadakan upgrading himpunan dengan tema “Optimalisasi Kinerja Berorganisasi Melalui Kolaborasi”. Acara digelar pada hari Sabtu, tanggal 19 Maret 2022 di Gedung Guru Riau, dimulai pada pukul 09.00-15.00 Wib.

Upgrade tersebut bertujuan meningkatkan solidaritas, meningkatkan kemampuan anggota sebagai indikator yang mendukung kinerja organisasi, serta meng-upgrade anggota agar menyadari fungsi masing-masing dalam organisasi kepengurusan.

Acara ini dibuka oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi yaitu ayahanda Dr. M Badri, SP,. M.Si, dan resmi ditutup dengan sesi dokumentasi bersama. Dan acara ini diisi 2 materi, yang pertama tentang organisasi dan administrasi, dan materi kedua tentang himakom internal serta pembekalan tentang tugas setiap bidang. Pemateri pertama dipandu oleh ayahanda Hayatullah Kurniadi, SIKom, MA (Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi UIN SUSKA RIAU) serta sebagai Alumni UIN SUSKA RIAU angkatan 2005. Sedang pemateri kedua dipandu oleh abangda Imam Muslichin (Kepala Bidang Kaderisasi Periode 2022-2023) dan teman-teman HIMAKOM dari angkatan 19.

“Harapannya upgrading ini bisa Menyadar kan teman-teman akan fungsi mereka untuk ber proses di Himakom,upgrading ini juga sebagai penunjang sukses nya kepengurusan Himakom periode 2023-2024 untuk berkiprah di dunia organisasi sekaligus menjadi wadah untuk teman-teman terkhusus nya jurusan Ilmu Komunikasi,” tutur Ketua Himpunan periode 2023, Aidil Amin, dalam sambutannya.

Muhammad Irfan sebagai ketua pelaksana mengatakan, “Upgrading tersebut bertujuan adalah untuk meningkatkan mutu dalam hal organisasi dan agar setiap anggota utamanya antar angkatan menjadi saling mengenal satu sama lain. Dan saya berharap setelah upgrading ini teman teman di HIMAKOM bisa meningkatkan solidaritas, meningkatkan kemampuan anggota sebagai indikator yang mendukung kinerja organisasi, serta meng-upgrade anggota agar menyadari fungsi masing-masing dalam kepengurusan organisasi,” ungkapnya.

Moh. Al Hafis mengatakan, “Saya berharap pengurus HIMAKOM paham dan menerapkan dalam keseharian terkait manajemen waktu, kegiatan, konflik, dan aksi. Sebab pada hakikatnya hal terpenting di dunia organisasi adalah semangat kita berproses, usaha menjadi lebih baik, dan memberi manfaat pada orang lain. Jika sudah tercapai maka program apa pun yang direncanakan akan berjalan dengan lancar.” (Himakom)

#Satu Keluarga, Satu Cerita, Salam Komunikasi

About Himakom UIN Suska

Check Also

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Juara Pertama Public Speaking Competition 2023

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih Juara pertama …

Leave a Reply