???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

Implementasikan Merdeka Belajar pada Prodi Ilmu Komunikasi, Dekan FDK Teken Nota Kerja Sama dengan RiauOnline

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) melakukan kerja sama dengan PT. Riau Sinergi Multimedia (RiauOnline.co.id). Penandatanganan nota kerja sama dilakukan Dekan FDK Dr. Imron Rosidi, MA dan Pemimpin Umum RiauOnline,co.id Fakhrur Rodzi, di ruang teater FDK UIN Suska Riau, Rabu (7/6/2023). Kegiatan ini disaksikan Wakil Dekan III FDK bidang kemahasiswaan, kerja sama dan alumni, beberapa dosen, dan mahasiswa.

Kerja sama tersebut meliputi peningkatan kualitas tridharma perguruan tinggi, seperti dalam bidang pendidikan  berupa implementasi kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, magang perkuliahan, pelatihan di bidang pendidikan dan pembelajaran, serta kegiatan lain yang mendukung bidang Pendidikan ini. Selain itu juga kegiatan penelitian, publikasi, seminar bersama, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, serta bidang-bidang lain yang disepakati kemudian.

Dekan FDK Dr. Imron Rosidi, MA mengatakan, kerja sama ini berperan penting untuk mengimplementasikan program kampus merdeka dan merdeka belajar untuk mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi. Mahasiswa juga perlu mendapat pelajaran praktis dari industri yang terus berkembang agar memiliki kompetensi teoretis dan praktis yang memadai.

“Di era konten media massa dan media sosial yang semakin bebas, lulusan komunikasi memiliki tantangan menjadi praktisi media yang memiliki skills, etika, dan akhlak, sehingga dapat menjadi jurnalis atau kreator yang berintegritas,” ujarnya.

RiauOnline sendiri merupakan salah satu media online di Riau yang berkembang pesat sejak terbit  delapan tahun lalu. Menurut Pemimpin Umum RiauOnline,co.id Fakhrur Rodzi, perusahaan ini menjadi salah satu tempat magang mahasiswa dan sudah menyerap beberapa lulusan Prodi Ilmu Komunikasi.

“Kita memiliki komitmen untuk bersinergi dengan perguruan tinggi, termasuk Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau, karena selain berbagi ilmu ke mahasiswa kita juga ingin mendapatkan SDM berkualitas,” ujarnya. (*)

About adminkomunikasi

Check Also

Tika Ayu, Membangun Karir sebagai Jurnalis Tempo

Profesi jurnalis merupakan panggilan untuk membawa perubahan, mengungkap fakta, dan memberikan suara kepada yang tak …

Leave a Reply