Kuliah Lapangan, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Kunjungi Diskominfo Kabupaten Lima Puluh Kota

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau melakukan kunjungan dan audiensi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat, Senin (5/6/2023).

Kegiatan Kelas B Public Relations angkatan 2020 tersebut diikuti oleh 34 mahasiswa yang dibimbing oleh Dr. Usman, M.I.Kom, selaku dosen pengampu mata kuliah Event Organizer (EO). Tujuannya, rangka meningkatkan wawasan dan konsentrasi pengetahuan mahasiswa Public Relations (PR) terhadap peran humas pemerintah dan pariwisata.

Mahasiswa disambut hangat Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Lima Puluh Kota diwakili Sekretaris Diskominfo Muhammad Rifki, S.STP, MH. Acara dimulai dengan kata sambutan oleh pihak terkait dan dilanjutkan oleh ketua pelaksana serta dosen pendamping.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena selain menggali ilmu juga meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang komunikasi publik serta dapat menikmati keindahan alam kabupaten lima puluh kota,” ucap Rifki.

Pada kegiatan diskusi tersebut, Sekretaris Diskominfo juga menjelaskan perihal sejarah nama Lima Puluh Kota dan mengenalkan berbagai tempat wisata yang ada di Payakumbuh tepatnya Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara itu, Sri Wulandari selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan telah berjalan dengan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Diskominfo yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan audiensi tersebut.

“Dari kegiatan ini banyak hal yang diketahui mulai dari praktek kerja humas hingga menghadapi isu komunikasi dan cara mengatasinya,” ujar Sri Wulandari.

Harapannya, dengan acara ini mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapatkan serta menambah wawasan terkait tugas pokok dan fungsi Diskominfo.  (Windi Astuti/ PR B)

About adminkomunikasi

Check Also

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Juara Pertama Public Speaking Competition 2023

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih Juara pertama …

Leave a Reply