Empat Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Ikut Sukseskan Porwil Sumatera XI 2023

Empat mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau ikut menyuksesakan event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau, yang berlangsung pada 4-14 November 2023. Perannya sebagai penghubung komunikasi antara PB Porwil dengan kontingen.

Porwil Sumatera XI Riau merupakan ajang olahraga resmi yang dilakukan didalam wilayah regional Sumatera selama empat tahun sekali. Event olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan dan sebagai ajang perlombaan para atlet yang ada di Sumatera untuk mengukur kemampuan bertanding dalam mengahadapi event Pekan Olahraga Nasional (PON), yang dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk mematangkan persiapan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau membentuk Panitia Besar (PB) Porwil Sumatera XI Riau 2023 dengan diketuai Joni Irwan. Dalam struktur kepanitian PB Porwil Sumatera XI Riau 2023 terdapat bagian Liaison Officer (LO), merupakan garda terdepan serta perantara penyampaian informasi dari pihak PB Porwil kepada kontingen. LO juga untuk memudahkan dalam berkoordinasi serta berkomunikasi hingga event Porwil Sumatera XI Riau 2023 usai.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang terpilih sebagai LO yaitu Agus Firmansyah angkatan 2021 yang menjadi merupakan Kordinator LO Cabang Olahraga, Aji Syafa’atul Huda angkatan 2022 sebagai anggota LO Cabang Olahraga, serta Cika Zahira Sofa dan Laeli Yanah Putri angkatan 2022 sebagai Anggota LO Kontingen.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau Prof. Dr. Imron Rosidi, S.Pd., M.A menyambut baik dan mengucapkan tahniah dan syukur atas peningkatan organisasi yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. “Alhamdulillah dan syukur kegiatan positif yang diikuti mahasiswa kita semoga ini menjadi contoh terbaik buat mahasiswa lain untuk meningkatkan professional dalam organisasi  dimanapun dalam bidang apapun, baik akademik  maupun non akademik,” ujarnya.

Mahasiswa yang terpilih sebagai LO merasa bangga dan bersyukur karena dapat berpartisipasi menyukseskan kegiatan Porwil Sumatera XI Riau 2023. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prodi Ilmu Komunikasi dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riah serta PB Porwil yang telah memberikan kesempatan bagi saya pribadi dan kawan-kawan untuk mengemban tugas menjadi seorang LO. Karena melalui kegiatan Porwil Sumatera XI Riau 2023 dengan menjadi LO kami bisa meng-upgrade diri kami dari segala aspek yang berkaitan dengan kemajuan pada diri kami masing-masing,”  ujar Agus Firmansyah, mewakili mawahasiswa lainnya. (Rls)

About Prodi Ilkom

Check Also

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Juara Pertama Public Speaking Competition 2023

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih Juara pertama …

Leave a Reply