Unjuk Karya, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Gelar Pameran Foto 2024

Di tahun 2024 ini, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau kembali adakan pameran foto untuk kesekian kalinya. Acara ini bertempat pelataran Teater Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Kamis, 30 Mei 2024.

Kegiatan ini diadakan oleh mahasiswa semester IV, konsentrasi Broadcasting E dan Broadcasting F. Lebih kurang 100 foto karya mahasiswa dipamerkan mulai tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2024.

Muhammad Rizky Riyanda, Ketua Panitia mengatakan, acara ini tidak hanya untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah fotografi, tetap bertujuan untuk mewadahi karya para mahasiwa ilmu komunikasi agar karya nya dapat dinikmati.

“Kami harap hasil karya kami dapat di pajang di fakultas sebagai ekspresi kami dan menjadi kenang-kenangan untuk fakultas. Dan pastinya dengan kegiatan ini bisa menjadi penyemangat teman-teman dalam berkreatifitas,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Arwan selaku wakil Dekan III FDIK meresmikan secara langsung dengan pemotongan pita dan penyerahan foto karya mahasiswa secara simbolis. “Selamat kepada Mahasiswa Ilmu Komunikasi kosentrasi Broadcasting angkatan 2022 atas dilaksanakannya pameran fotografi ini. Kegiatan ini luar biasa, dari orang-orang broadcasting dan mata kuliah fotografi dapat mengekspresikan lewat karya fotonya,” ungkapnya saat meresmikan pameran fotografi.

Hal senada juga di ungkapkan Artis, selaku Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas diadakannya kegiatan ini dan berharap dapat di tingkatkan kegiatan seperti ini. “Tingkatkan dalam arti kata karya yang sudah ada bisa menjangkau tingkatan yang lebih tinggi dan berkolaborasi dengan Lembaga atau instansi lain dalam kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Hari Jummaulana S.I.Kom, M.I.Kom selaku dosen mata kuliah Fotografi mengungkapkan, selain bertujuan untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester mata kuliah fotografi, pameran ini juga bertujuan sebagai pengembangan dari mata kuliah fotografi agar teori-teori yang diajarkan bisa dipraktekan.

“Tujuan utamanya jelas untuk UAS, yang kedua ini juga sebagai pengembangan dari mata kuliah Fotografi itu sendiri, jadi saya berusaha supaya teori-teori itu bisa dipraktekkan dengan pameran seperti ini,” sebutnya. (sumber: bertuahpos.com)

Leave a Reply