Bersinergi dengan Perguruan Tinggi, Diskominfotiksan Pekanbaru Terima Mahasiswa Magang Prodi Ilmu Komunikasi

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru menerima dan menyambut sembilan mahasiswa magang dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska), Senin (19/9/2022).

Kepala Diskominfotiksan Firmansyah Eka Putra, ST, MT dalam sambutan penerimaan itu menyampaikan sinergitas dengan perguruan tinggi dalam rangka memfasilitasi mahasiswa untuk pengembangan kompetensi dilaksanakan setiap tahun, termasuk dengan UIN Suska Riau.

“Diskominfotiksan sebagai wadah penyaluran informasi kepada masyarakat, bagaimana komunikasi yang disampaikan oleh pemerintah mendapat kepercayaan dan dukungan masyarakat, nah itu ada ilmunya, yaitu ilmu komunikasi, sesuai dengan jurusan adik-adik sekalian. Dengan kahadiran mahasiswa magang disini, kami berharap adanya feedback melalui masukan-masukan kepada kami. Saya ingin diakhir masa magang nanti ada presentasi hasil selama kalian disini,” ujar Eka.

Sementara itu, Darmawati M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Lapangan yang menyerahkan langsung mahasiswa tersebut kepada Kepala Diskominfotiksan menyampaikan terimakasih atas sinergitas yang baik itu. Dirinya menyampaikan bahwa para mahasiswa perlu bimbingan oleh segenap stakeholder di dinas itu dan diharapkan dapat berperan dengan baik.

“Selaku orang tua yang menyerahkan anaknya kepada pihak sekolah untuk dididik, begitu juga saya yang menyerahkan mahasiswa saya kepada Bapak/Ibu sekalian. Kami sangat mendukung program kerja yang akan diberikan oleh Diskominfotiksan Kota Pekanbaru kepada mahasiswa magang UIN Suska Riau untuk pengembangan diri,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar para peserta magang manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, menjaga etika, kedisiplinan dan profesionalitas selama melaksanakan magang serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang suasananya mungkin berbeda dengan lingkungan di kampus.

Di momen itu pula para mahasiswa diperkenalkan dengan para ASN dengan harapan adanya keakraban selama melaksanakan magang. (Sumber: pekanbaru.go.id)

About adminkomunikasi

Check Also

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Juara Pertama Public Speaking Competition 2023

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih Juara pertama …

Leave a Reply