Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Dinda Rahmi Terpilih sebagai Dara Riau 2

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FDK UIN Suska Riau Dinda Rahmi terpilih sebagai Dara Riau 2 pada pemilihan Bujang dan Dara Riau tahun 2022. Kegiatan pemilihan sempena  Events Kenduri Riau 2022 yang diselenggarakan di kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai), Pekanbaru, Minggu (3/10/2022) malam.

Dinda Rahmi yang masih tercatat sebagai mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi semester 5, terpilih setelah mengalahkan sejumlah perwakilan Dara dari kabupaten dan kota. Dinda Rahmi sendiri merupakan Dara asal Bengkalis.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution saat penutupan acara mengatakan, sektor kepariwisataan merupakan peluang besar untuk membuka jalur perekonomian di Bumi Lancang Kuning.

Sebelumnya, kata dia, sektor kepariwisataan pernah terlupakan di Riau. Kondisi itu bisa dimaklumi, lantaran pada zaman dahulu, sektor migas masih berada pada prioritas utama.

Dengan begitu, Edy Natar menegaskan, Pemprov Riau melalui Dinas Pariwisata agar bisa mengembangkan pariwisata yang sejalan dengan adat dan tradisi asli daerah.

“Karena itu akan bisa memperkenalkan identitas asli Bumi Lancang Kuning terhadap para wisatawan yang berkunjung. Kita kembali menekankan bahwa wisata yang dikembangkan adalah kepelancongan yang selaras terhadap adat dan resam di Riau,” tegasnya.

Kepala Dispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat berujar,  selama penyelenggaraan Kenduri Riau 2022 telah ditampilkan capaian-capaian baru yang dapat bisa menjadi barometer dalam mengukur geliat pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Partisipasi aktif ditunjukkan sebesar-besarnya untuk menghadirkan iklim kepariwisataan yang semakin kuat, khas, dan berkarakter. Kita memang tengah  memperkuat identitas pariwisata Provinsi Riau. Ciri yang berakar dari kultur budaya lokal yang dikembangkan dengan sentuhan kreativitas kekinian tentunya menjadi visi,’’ terangnya. (diolah dari riau.go.id)

About muhammad badri

Check Also

Tim Bola Voli Putri Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Raih Juara 1 ANA Cup 2022

Kabar menggembirakan terdengar dari Tim Bola Voli Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN …

Leave a Reply